Sejarah Lokasi Prestasi
Matematika Fisika Kimia Biologi Geografi Sosiologi Ekonomi Bahasa
Pemrograman Hacking
Soal Ebook Software Game Film Musik
Contact Admin Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swata Gaya Hidup Login
BAGI PARA ALUMNI TOLONG KLIK DISINI. UJIAN NASIONAL SMA 16 - 19 APRIL 2012. SEMANGAD YAH !!! DOA KAMI SELALU MENYERTAIMU ^_^

DOWNLOAD GRATIS (BAGI YANG INGIN MELAMAR KERJA)

Terimakasih telah berkunjung ke website Kami

Silahkan Download Gratis
1. Contoh soal BUMN/Swasta
2. Informasi Update Lowongan2 BUMN

Masukkan nama dan email anda
Saya akan mengirimnya saat ini juga ke email anda
Nama :
Email :
Jumat, 28 Januari 2011 | 06.04 | 0 Comments

SIMAK UI 2011

Belum ada pemberitahuan secara khusus pada blog ui.ac.id namun ini sedikit informasi dari teman-teman untuk persiapannya. dilanjut ok.

Seleksi Masuk (SIMAK) Univ. Indonesia adalah pola seleksi secara nasional yang tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial dan tingkat kemampuan ekonomi. SIMAK-UI adalah seleksi masuk untuk jenjang program S1 Regular, Vokasi, S1 Paralel dan S1 KKI, S2, Profesi dan S3 secara bersamaan. Dalam upaya pemerataan kesempatan belajar di UI, maka SIMAK-UI dilaksanakan secara NASIONAL serentak di seluruh Indonesia dan Luar Negeri, sehingga siswa atau siapapun yang ingin masuk UI dapat mengikuti seleksi di 47 lokasi kota terdekat dengan tempat tinggalnya, tanpa harus datang ke Depok. Untuk TA 2011/2012, SIMAK-UI direncanakan tanggal 3 April 2011.

SIMAK-UI BUKAN jalur MANDIRI,dan UI tidak memiliki jalur Mandiri. Untuk Jenjang S1 Reguler, Biaya Pendidikannya sama jika diterima melalui jalur masuk lainnya seperti jalur PPKB (PMDK), UMB/SNMPTN dan Prestasi. Besarnya Biaya Pendidikan di S1 Regular adalah BERKEADILAN, bergantung kemampuan orangtua.

Komponen BP yaitu BOP persemester yang besarnya MIN Rp 100.000,- hingga MAX Rp 5.000.000,- kelompok PS IPS dan MAX Rp 7.500.000,- kelompok PS IPA tergantung pada kemampuan orangtua, dimana tidak ada lagi biaya SKS, biaya praktikum dan biaya tambahan lainnya.

Komponen BP lainnya adalah Uang Pangkal yang dibayarkan sekali pada saat masuk (bisa dicicil) yang besarnya NOL hingga MAX Rp 5jt, 10jt atau 25jt (tergantung pada fakultasnya). Nilai Uang Pangkal sangat bergantung pada kemampuan orangtua.

Pendaftaran secara online akan dimulai Januari 2011 dan berakhir direncanakan akhir Februari 2011. Dengan sekali ujian SIMAK-UI, siswa SMA dapat memilih S1 Regular, S1 Paralel, Vokasi dan atau S1 Kelas Internasional.

Kiat Sukses SIMAK UI
TEKNOS Genius Pusat mengumumkan strategi Kiat Sukses di SIMAK UI 2011 agar peserta dapat melalui seleksi tersebut dengan sukses dan di terima di PTN 2011.
Berikut ini adalah uraiannya :

Kiat Sukses di SIMAK UI 2011

1. Datang minimum 60 menit sebelum test berlangsung.
2. Tempat duduk anda harus diketahui sejak awal.
3. Jangan bertingkah macam-macam yang membuat pengawas memperhatiakan anda
4. Ketika naskah soal diterima, bacalah seluruh soal dan tandai soal yang sekiranya bisa dikerjakan.
5. Jangan takut dengan nilai -1 (Min 1) kerjakan semua soal dan pastikan anda mendapatkan nilai 4 dari setiap soal.
6. Setelah selesai mengerjakan soal anda jangan terpaku dengan kemungkinan jawaban salah.
Optimis anda menjawab dengan benar dan siapkan untuk mengerjakan soal test berikutnya.
7. Jangan terlalu percaya dengan jawaban soal-soal yang diumumkan oleh bimbingan belajar. Sebaiknya anda berkonsentrasi untuk mengerjakan soal-soal yang akan datang.



Itulah 7 Kiat Sukses di SIMAK UI 2011.
Insyaallah anda sukses !!


Selamat berjuang dan sukses selalu !!

https://sites.google.com/site/simakui2011/

Jika ada salah INFO tolong diberi tahu dan Insya Allah akan segera di ralat yah..

terima kasih.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright SMA NEGERI 5 CILEGON © 2010 - All right reserved - Using SMAN5Childgone.blogspot.com
Seluruh tulisan yang ada di blog SMAN5CHILDGONE bebas disebarluaskan tanpa merubah sumber dan penulis aslinya. Hak cipta dilindungi Allah SWT. -Q and Fajar © 2010-